Monday, November 28, 2011

Kartu pos 11-11-11

Tahun ini ada satu hari yang sangat special karena --katanya dan memang bgitu-- cuma terjadi sekali seumur idup, spanjang sejarah pertanggalan. Hari spesial itu adalah 11-11-11 alias 11 November 2011 alias triple 11. Tanggal ini banyak dinanti-nanti orang. Ada yang bikin acara nikahan ditanggal ini, jadian di tanggal ini, dan juga ada terbitan khusus serta cap khusus dari PT Pos Indonesia di tanggal ini.

Jiwa pengumpul benda posku pun tergugah (jiiiaaaaaaaahh.....!) dan aku pun ikutan ke kantor pos besar Jogja untuk berburu cap/teraan khusus 11-11-11. Kali ini aku gak berburu sendiri. Aku ditemenin sama mbak Ganis dan anaknya Naya. Mbak Gan sengaja ngajak Naya ke kantor pos di hari itu dengan tujuan mo ngajari Naya berkirim surat --berburu cap adalah second aim buat dia. Waktu aku dateng, Naya udah berhasil mengeposkan satu kartu pos untuk simbah. Karena aku bawa kartu pos lebih dari yang kuperlukan, Naya kemudian mengirimkan kartu pos untukku dan aku juga mengirimkan kartu pos untuk Naya.

Nah, di bawah ini adalah kartu pos yang Naya kirimkan untukku...

Photo on the postcard by Agus Leonardus

Naya-Ibuk-Bapak
Meskipun Naya udah bisa nulis dengan susunan sederhana, mb'Gan ngasih ide Naya untuk ngasih gambar di kartu pos nya.. Aku sendiri baru tahu hasil gambarannya ketika aku nerima kartu pos ini.. Lucuuuwwww.... sekali... It's so lovely, my dear Naya... Matur nuwun... =)

Nah, kalo kartu pos di bawah ini dikirimkan oleh temenku Sita dari pelosok Rembang (hehehe... pis yo, Sit..). Pertamanya aku minta Sita untuk ngirimin kartu pos bergambar sesuatu yang Rembang banget, tapi ternyata dia gak kunjung menemukannya. Akhirnya terjadilah obrolan ini:

Sita: Ti, susah abnget ni nemu kartu pos yang bergambar Rembang. Piye no?
Tiara: Ya udah... senemu kmu aja, Sit..
Sita: Kartu pos yang ada di kalender Plan mau gak?
Tiara: Haaaahhh? Maksude piye kuwi?
Sita: Jadi di kalender Plan itu ada bagian yang bisa disobek dan jadi kartu pos. Ada yang gambarnya lucu. Tar kupilihan yang kurasa kmu akan suka deh... *wink-wink*
Tiara: Boleh... Manut wae aku.. Kan tinggal trima. Hehehe...

Akhirnya kartu pos bergambar anak-anak yang sedang tersenyum inilah yang kuterima dari Sita. Pesan yang ditulis Sita pun passs banget sama gambarnya.. And it was happened! Thanks a bunch, Sita..

Kartu pos yang jadi sarana kampanye program Plan Indonesia. Fyi, Sita bekerja untuk Plan Indonesia


Kartu pos di bawah ini adalah kartu pos yang diterbitkan PT Pos Indonesia dalam rangka tgl 11-11-11. Kalo kita beli kartu pos ini, kita udah akan dapet lengkap dengan prangkonya --untuk pengiriman dalam negeri. Aku mengirimkan kartu ini untuk menyambut kepulangan ibuku dari perjalanan hajinya. Sebenernya sekalian untuk mengobati kekecewaan karena kartu pos dari Berlin untuk ibu gak kunjung nyampe juga sih...

Kartu pos terbitan PT Pos Indonesia dalam rangka 11-11-11

Finally, she comes home.. =)






No comments:

Post a Comment