Saturday, May 08, 2010

someone


udah sebulanan hari-hari itu berlalu...


hari2 itu bisa digambarkan gini: berat, penat, dan bosan! aku mule cape' dengan kegiatanku sehari2 esp dengan sesi2 bersama klien dan menghadapi jadwal kuliah yang kurasakan kembali berantakan (lagi!). disisi lain, kepalaku sedang penuh berisi presentasi melb, perlu persiapan khusus karena it's gonna 
be my 1st individual research presentation in english and... in an international congress. dengan isi kepala terbagi dua (kuliah n melb), secara tidak sadar aku g mengindahkan alarm tubuhku yang berbunyi dan aku kept goin' dengan semua kesibukan..

sampai suatu malam aku jatuhin badanku di kasur dan spontaneously bilang "I wish there were someone to lean on".

sedetik kemudian aku malah terenyak .... cie... bahasanya... terkaget2 dengan kalimatku sendiri, WOW banget!! dan aku langsung bilang, nambahin lagi.. "hmm... ternyata rasa membutuhkan seseorang itu hadir lagi.." sambil senyum2 sendiri menikmati perasaan itu dan perasaan bahwa orang itu g ada.. hehe....beautiful misery! 

pagi dateng... dan malam itu berlalu... gitu juga dengan beberapa malam sesudahnya. berlalu tanpa ada jejak soal celetukanku yang WOW banget itu. hehehe...

dan tepat seminggu setelah malam itu berlalu! ditengah kepenatan, kelelahan, dan kebosanan... aku mo kembali ngedate bareng poppy^_^chung ku tercinta and... poppy g mo nyala! poppy ngadat! poppy ngambek! poppy tiba2 mo nyala, loading luamaaaaaa dan g mo dimati'in paksa pake neken tombol start lamaaaa.... oh no! setelah g mo nyala, sekarang dia g mo mati!! ditengah dera'an (cieeeee.... hehehehehehehe....) tugas kuliah, tulisan2 yang musti diselesaikan, laporan bulanan atar pekerja'anku. OH, GOSH!!!! NO!!! NOT TONITE!! PLEASE, POPPY CINTA!!

dan poppy cintaku tetep g mo nyala... akhirnya aku melakukan tindak kekerasan terhadap poppy: kucabut batrenya!

dengan satu hela'an napas... aku taruk batre poppy yang disamping poppy yang akhirnya... terpaksa mati..

cape'! cape' mikir poppy... padahal badan masih blom pulih setelah 3 hari demam dan akhirnya jadi batuk n pilek n asma n terpaksa makan obat..

aku jatuhin badanku ke atas kasur! dan.. "I wish there were someone to lean on" spontaneously i said that sentence again...

sedetik habis aku menyadari itu, aku senyum2..
dan sedetik setelah senyum2... aku mule memutar ingatan: bahwa kalimat itu juga terlintas dikepalaku beberapa hari lalu, pada kondisi yang serupa: KELELAHAN!

dan sedetik setelah menyadari itu, aku mulai berpikir betapa egoisnya aku!
bahwa aku hanya membutuhkan "someone to lean on" ketika aku merasa lelah, cape', dan bosan dengan hari2ku...

dan semakin banyak ingatan bawa aku ke hari2 lalu, hari2 yang penuh dengan energi positif dan kebahagia'an karena abstrak yang ketrima, karena perjalanan ke melb, karena berhasil ngebantu seorang teman memahami dirinya lebih baik..
semakin aku inget, aku semakin berpikir betapa aku begitu egois: karena kalimat "I wish there were someone to share with" g pernah terlintas dikepalaku!!
aku merasa cukup dengan membagikan kebahagian dan energi positif itu dengan ortu, sobat, temen2 kerja, temen2 sekelas... dan aku g pernah mikir untuk membagikan itu dengan "someone special"

tapi entah kenapa menemukan fakta itu tidak membuat sedih berlama2..
yes, I DID CRY! tapi sekarang aku lebih paham tentang alasan: mengapa aku masih sendiri?

karena aku membutuhkan "dia" pada saat aku lelah, sedih, cape, tapi gak membutuhkannya ketika aku dipenuhi energi positif, rasa seneng dan bahagia..

ternyata perjalanan ini bukan tentang kenapa kami g kunjung ketemu, kenapa Tuhan g juga mempertemukan aku dengan dia.
ternyata perjalanan ini bukan tentang Tuhan yang tidak memperlakukanku seperti orang2 seusiaku yang menemukan "s.o special"nya.
ternyata perjalanan ini bukan tentang "dia" yang g kunjung datang.
ternyata perjalanan ini hanya tentangku..

tentang aku yang masih belum siap dan bisa untuk mengintegrasikan "dia" dalam sisi idupku...

dan Tuhan pasti mempertemukan kami disaat aku bisa melakukannya!
dan aku sekarang udah senyum dengan enteng lagi...

karena Tuhan pasti mempertemukan kami,
karena kami pasti bertemu!


-- ternyata perjalanan ini adalah tentang diri kita sendiri --


p.s. dengan backsound "love song for no one"-nya John Mayer

2 comments:

  1. cie....temanku satu ini menulis dengan hati..seperti kata-kata yang tiba2 terucap ketika mengantarku pulang....

    semoga berhasil teman!!!!!

    luv will find de way, ketika kamu sudah menemukan jalan menuju cinta dalam dirimu.. (aku ngomong apa iki, hehehehehehehehe)

    ReplyDelete
  2. kmu ngomong: luv will find de way, ketika kamu sudah menemukan jalan menuju cinta dalam dirimu

    gitu, war... ;p

    btw, emang kemaren aku ngomong apa jhe?? *lupa*

    ReplyDelete