Monday, April 16, 2012

Dua postcards pertama

Sebulan udah aku join di salah satu komunitas pertukaran postcard aka kartu pos. Postcrossing. Setelah sebulan gabung sebagai peserta dan aku ngirim dua kartu pos, tibalah giliranku dikirimi kartu pos oleh random person in the world yang juga gabung di postcrossing. Kedua kartu pos itu nyampe di aku tanggal 14 April 2012 setelah melewati 22 hari perjalanan. And here they come!

"they"??? 
Yup, dateng padaku dua kartu pos pertama secara bersamaan. Maka jadilah aku anggota postcrossing yang menerima dua sekaligus kartu pos pertama dari dua orang anggota postcrossing yang berlainan. Satu kartu pos dateng dari Finland dan yang satunya lagi dari Belanda.

Blue christmas in Ylämaa, Finland
Beschuit met muisjes roze

Kedua kartu tersebut menarik, tapi lebih menarik yang dari Belanda (bawah). Knapa gitu? Karena cerita dibalik foto yang ada di kartu pos itu menarik banget! Jadi "beschuit met muisjes roze" adalah roti yang khusus dibikin kalo pas ada bayi yang baru lair. Jadi kalo kita jagong bayi di Belanda, tar dapet hidangan roti itu. Berikut penjelasan Peggy (sang pengirim kartu pos) padaku:
This card shows "beschuit met muisjes"! Very crunchy hard bread with sugar-coated anis. It's a typical Dutch thing and we eat it when we visit a new-born baby. For girls, the muisjes (literally: little mice) are pink, for boys blue.
Lucu ya gimana warna muisjes-nya dibedakan menurut jenis kelamin! Hehehehee... 

Yang menarik banget dari kartu pos yang asalnya dari Finland adalah prangkonya! Leila (temen yang ngirim) menggunakan dua prangko untuk ngirim kartu pos itu ke aku dan kedua odd-shaped! Very interesting! Ini dia bentuknya kedua prangko itu...

Prangko Finland yang bentuknya lucu... ;)

Ahhhh.... Gak sabar aku menunggu kartu pos-kartu pos selanjutnya.. =D

No comments:

Post a Comment