Wednesday, February 01, 2012

_cinta kan membawamu kembali_

Cinta Kan Membawamu Kembali

Lagu itu adalah lagu yang sangat aku suka sejak aku masih pake seragam putih-biru. Lagu Cinta Kan Membawamu Kembali menurutku adalah salah satu lagu terbaik yang dipunya Dewa 19 --dan pun udah gonta-ganti vocalist, yang paling ok untuk nyanyi'in ini tetep aja Ari Lasso. Hehehe..--. Aku mendadak pengen lagi memutar lagu ini setelah kemaren pagi aku liat di tv ada satu boyband Indo yang nge-remake lagu ini. And! Surprisingly it was great.... Hahahaha.... *sbegitu skeptisnyakah saya terhadap boyband-girlband Indo* =D
Memang dalam sejarah, lagu ini udah di-remake beberapa kali. Setidaknya habis dipopulerkan Dewa 19 untuk pertama kalinya, lagu ini udah di-remake sama Reza dan salah satu jebolah AFI yang namanya Luri --yang mana itu? Jangan tanya aku karena aku lupa-- untuk jadi soundtrack Cinta Diandra --yang mana itu? Ohhh please! Dont ask me! Coz I forget, of course... I don't even know the exact title--. Setelah itu aku gak pernah lagi denger kabar tentang lagu ini.... Sampe momen ketika aku terhenyak --sungguh-sungguh terhenyak dan aku tidak bermaksud untuk lebay-- kemaren pagi ketika ngeliat XO-IX nyanyi'in lagu ini di acara musik salah satu stasiun TV swasta..

Gara-gara liat itu, aku jadi pengen bikin postingan ini. Postingan yang merangkum sepenggal sejarah salah satu lagu favoritku, satu lagu yang selalu berhasil bikin aku diem dan diem... Cinta Kan Membawamu Kembali...

Nah, ini dia penggalan sejarah itu... Mulai dari kali pertama lagu ini muncul bersama Dewa 19.. Thanks youtube.. Kalo gak da dia, mungkin kita gak bisa lagi liat v-klip lagu ini dalam versi jadulnya.. Hehehe..




Selanjutnya aku tidak yakin... Apakah Reza dulu yang nge-remake atau Luri dulu yang nge-remake. Jadi akan kutampilkan saja berdasarkan perkira'anku terhadap usia mereka.. Hihihiii... Yang kutaksir lebih tua akan menyusul duluan... Yang muda'an blakangan yaaakkk.... ;D








Menurutku kedua versi Cinta Kan Membawamu Kembali di atas --yang dinyanyi'in Reza and Luri-- memberikan sentuhan perempuan pada lagu itu... Ketika dinyanyikan dengan vocal perempuan, lagu ini kurasakan justru ngasih kesan kuat dan penuh ketegaran. How can I say it? Kadang tidak mudah menjadi perempuan, apalagi ketika kmu tipikal old-school girl --seperti saya. Hahahaha... curcol abiiiizzz!* and you have a crush on someone. Deep inside your heart, you really want to share the love with your love one but it's a taboo for a girl speaks the love first..

Pun sebenernya lagi ini brasa kaya' lagu untuk mantan yang masih disayang, tapi aku memaknai lagu ini secara lebih luas. Frasa pertama: You love someone but you can't express it. Titik. Frasa kedua: You believe --or really hope-- that one day he/she will come so that you two can go through life together. Titik.

Dan sekarang tiba sa'atnya giliran XO-IX (baca: ex-o-nine; just fyi.. in case there's person like me who don't know the growth of boyband and girlband in Indonesia. I knew how to read XO-IX just a couple of months ago). Seteleh aku cari-cari di youtube, aku gak juga nemu v-klip resmi versi XO-IX... Jadi yang ada aja yaaa... Yang pentingkan kaya' apa aransemennya bisa didenger... Cekitdot!




Mana yang lebih ok? 
Silakan dipilih sendiri... Buat aku, semua versi menyediakan kekhasannya masing-masing... Dan tetep aja bikin aku terhenyak dan diem... dan diem... dan tersenyum... =)

No comments:

Post a Comment