Saturday, January 25, 2014

Lie to me: Quotes

Udah tengah malam sekarang dan aku masih juga belum bisa tidur. Akhirnya aku golek-golek deh.. Ada apa yang bisa "digarap" secara fun di laptop. And.. tralalaa... aku menemukan sebuah file notepad berisi quotes pilihanku dari script-nya sebuah Korean drama yang sejujurnya gak begitu aku suka, yaitu Lie to Me. Drama ini dibintangi oleh Kang Ji Hwan sebagai Hyun Ki Joon dan Yoon Eun Hye sebagai Gong Ah Jung. More about Lie to Me, load this page.. ;)

Sebelum kita ke quotes, aku pengen sedikit cerita tentang cast yang menurutku adalah wild card-nya drama ini. Justru bukan dua pemeran utama wild card-nya ini menurutku, melainkan the second lead male, Sung Joon. Sung Joon pertama kali memperlihatkan dirinya di drama ketika dia jadi cameo di Personal Taste. Dia cuman muncul bentar sebagai model. Mengingat dia awalnya berkarir bukan sebagai aktor tapi model, hal ini bisa sangat dipahami lah ya.. Trus knapa dia bisa jadi wild card menurutku? Soalnya menurutku peran yang dia bawakan itu mengambil andil cukup besar dalam konflik yang muncul di drama ini. Selain itu, dinamika di dalam diri peran yang dia bawakan ini lebih menarik dan esensial daripada peran yang lain. Intinya, aku suka peran yang dia bawakan dan menurutku dia cocok dengan peran itu. 

Sung Joon sebagai Hyun Sang Hee
Memangnya dia jadi siapa sih? Dia memerankan Hyun Sang Hee, adeknya Hyun Ki Joon. Sang Hee diceritakan sebagai sosok yang secara tidak langsung menggagalkan pertunangan kakaknya Ki Joon dengan Oh Yoon Joo. Sang Hee sebenernya memendam cinta untuk Yoon Joo sejak mereka kecil, tapi apa mau dikata.. Yoon Joo naksir kakaknya dan kakaknya pun naksir Yoon Joo. Barulah ketika mereka berdua ini tunangan, dianya udah gak tahan lagi memendam derita cinta terpendam (#eaaaa). Sang Hee adalah adek yang disayang banget sama Ki Joon, adalah adek yang memendam perasaan bersalahnya untuk Ki Joon, adalah pecinta yang memendam cintanya untuk Yoon Joo --before-- dan Ah Jung --later--, adalah perantara --meskipun gak langsung dan gak disengaja olehnya-- Ki Joon dan Ah Jung menemukan chemistry di antara mereka, dan adalah faktor potensial yang bisa bikin kisah cinta Ki Joon dan Ah Jung kandas kalau aja dia membiarkan Ki Joon tahu bahwa dia suka sama Ah Jung. 


Yak, sekarang kita beranjak ke quotes aja ya...

"Does complexity solve anything?"
―Gong Ah Jung (ep. 2)

"You could be together for a lifetime and still be unable to understand each other."
―Hyun Sang Hee (ep. 3)

"A view as beautiful as this.. even if this has to change, I hope it'll change slowly.."
―Gong Ah Jung (ep. 4)

"Most people will change. Whether it's for the good or bad."
―Gong Ah Jung (ep. 5)

Park Ji Yoon: In a span of three years, one's heart could stay the same. But another person's heart could change. Follow your heart. Don't think about it too much. I originally thought you and Yoon Joo were a good match. But now, I am not sure about your feeling.
Hyun Ki Joon: I have no intention of hurting Yoon Joo twice. That's all.
Park Ji Yoon: Then, are you starting over with Yoon Joo?
Hyun Ki Joon: No
Park Ji Yoon: If that's the case, you being overly caring might do more harm instead. There are times when you have to be cruel. Perhaps it may seem unforgivable, but sometimes, being cruel is actually more human.
Park Ji Yoon-Hyun Ki Joon (ep. 9)

"In the beginning of dating, two people are holding hands.
Once one lets go of the hand of the another,
it seems like it's the end."
―Hyun Sang Hee (ep. 12)

"Loving someone can't be a sin."
―Hyun Sang Hee (ep. 13)

"Can dead branches that have wilted still bloom?"
―Hyun Ki Joon (ep. 13)

No comments:

Post a Comment