Thursday, January 16, 2014

Jogja-Jakarta mixtape

Tepat setelah pergantian tahun, aku melakukan perjalanan darat dengan naik mobil dari Jogja ke Jakarta bareng sama bubuL-ku --red. 'bubuL' adalah panggilan kami untuk 'bulik' atau adik perempuan orangtua kami--. Sengaja ke Jakarta untuk berlibur selama beberapa hari untuk mengistirahatkan diri dan melarikan diri dari Jogja sejenak. Perjalanan ini cukup istimewa buatku karena sebuah alasan personal yang tidak bisa kutuliskan di sini. Sebegitu istimewanya buatku, sampai-sampai aku menyempatkan diri bikin mixtape! Gak cukup satu. Aku bikin tiga mixtapes sekaligus! Hahaha... :D

Kali' ada yang nanya: Mengapa 'mixtape'? Hmm.. Melalui perjalanan ke dan selama di Jakarta itu, aku pengen menyelam ke kedalaman perasaan-perasaan negatifku, mengurai kompleksitasnya, dan memperbarui pemahamanku. Aku pengen meremukkan diriku dengan sengaja dan membangunnya kembali. Sentimental reason, huh? Indeed! Dan teman perjalanan apa yang paling tepat untuk sebuah perjalanan sentimental macam itu? Mixtape! Aku memilih lagu-lagu yang liriknya maupun nuansa lagunya memfasilitasi proses perjalanan sentimental itu.

Di postingan ini aku akan membagikan track list Jogja-Jakarta mixtape vol. 1 dan vol. 2. Mengapa yang vol. 3 enggak? Alasan benernya adalah vol. 1 dan vol. 2 merupakan mixtape yang kususun track list nya dengan sungguh-sungguh. Alasan slebornya adalah itu mixtape vol. 3 isinya lagu CNBlue, Leessang, ma Infinite H semua soalnya. Pun lagunya aku suka, tapi.. say.. gak gitu penting karena gak sentimentil. Hahaha..

Jogja-Jakarta mixtape: Vol. 1

Adhitia Sofyan - Adelaide sky
2NE1 - Lonely
Adhitia Sofyan - In to you
Cagnet - Deeper and deeper
James Arthur - Impossible
Jang Jae In - Please
John Mayer - Gravity
Yesung - One man (cover; original singer Kim Jong Kook)
E2RE - Tuesday song
S.M. The Ballad - Hot times
Super Junior - Sorry sorry answer
Landon Pigg - Falling in love at a coffee shop
Megan Nicole feat Jason Chen - Just give me a reason (cover; original singer Pink)
M. Pokora - Finally found ya
Switchfoot - This is home

Jogja-Jakarta mixtape: Vol. 2

Adele - My same
Akdong Musician - I love you
He Is We feat Owl City - All about us
Hunter Hayes feat Jason Mraz - Everybody's got somebody but me
Imogen Heap - Goodnight and go
Jason Mraz - Try try try
Justin Timberlake - Mirrors
Super Junior K.R.Y feat Eunhyuk - One love
Marianas Trench feat Jessica Lee - Good to you
Panic! At The Disco - I write sins not tragedies
Maroon 5 feat Wiz Khalifa - Payphone
McLean - My name
Hunter Hayes - Somebody's heartbreak
Super Junior K.R.Y - Loving you
Train - Hey, soul sister
Yesung - Her over flowers


Yap! Itulah track list sentimental-ku.. :D

Mixtape ini berisi gak cuman lagu-lagu barat, tapi juga lagu Indo, Korean, dan Japan-debut. Gak melulu ber-genre pop, ada juga lagu-lagu dengan sentuhan rock, rap, R&B soul, sampe country. Ada lagu yang nggerus ati tapi ada juga yang bikin damai. Lumayan rame lah.. 

Kalo diantara teman-teman yang membaca posting-an ini ada yang pengen melakukan perjalanan sentimental atau hanya sekedar mau iseng-iseng sentimental, silakan dicoba racikanku ini. Smoga ada lagu yang cocok dengan perjalanan kalian.. ;)

Selamat mencicipi.. ^^

No comments:

Post a Comment