Thursday, December 15, 2011

the Great Wall of China



Photo by Shang Junyi
Postcard bergambar tembok China ini dikirimkan bubuL ketika dia traveling ke China. Kesan awalku tentang foto pada kartu pos ini adalah diambil saat sunset di musim dingin, terlihat dari lapisan putih yang ada di bagian bawah foto. Entah itu adalah dataran yang tertutup salju ataupun sungai yang membeku dan sikit ditumpuki salju. Pada awalnya aku bahkan ngeliat foto ini sebagai bagian dari tembok China ini berdiri sangat tinggi sampe menembus awan. Hehehehe... Sangat imaginatif! =D
Kesan sunset tampak dari warna cahaya matahari yang kena di tembok China, jingga! Gabungan antara sunset dan salju ini bikin aku nyeletuk, "wow! Bisa juga ya tembok China terlihat bgini indah..!". Bangunan yang hebat belum tentu indah bukan?? Dan itulah anggapanku slama ini tentang the Great Wall of China. Dia adalah bangunan yang hebat tapi tidak indah..

Ternyata di sebalik foto ini ada keterangan tentang foto ini. Gini ditulisnya:
Laolongtou, the Oold Dragon Head, is located 5 km south of the Shanhai Pass. As a stone wall that extends 23 meters into the Bohai Sea, it is referred to as the Old Dragon Head because its location is where the Great Wall meets the sea. It was built to guard against Mongolian cavalries who might take advantage of waning tides or freezing sea water in winter for preemptive attacks.
Setelah bacatulisan itu aku manggut-manggut sendiri. Ternyata bukan bagian tembok China di dataran yang tertutup salju. Bukan juga yang deket sungai. Apalagi yang menembus awan! Melainkan bagian tembok China yang dibangun di pantai/laut. Hmmm.... Akhirnya tau juga kalo misalnya tar ke tembok China, bagian mana yang ahrus kudatangi.. =)

Foto inilah yang bikin kartu pos ini sangat aku suka..Suguhan gambar tembok China yang beda banget dari gambar-gambar tembok China yang udah sering kuliat, misalnya ini:




atau... ini:




Gambar tembok China pada postcard ini menunjukkan padaku suatu perspective baru tentang tembok China... that's why I love it... =)

Thanks a bunch for bubuL...

No comments:

Post a Comment