Tuesday, October 11, 2011

Romantisme Rumah


Udah beberapa waktu aku pengen kembali nulis dan berbagi lewat tulisan. Kesibukan terus-terusan merelakan dirinya untuk kujadikan sebagai alasan atas tidak terlaksananya kegiatan menulisku. Tapi tidak dengan sore ini! =D

Udah genap seminggu aku pulang ke rumah setelah perjalananku ke Berlin. Seperti kebanyakan orang yang baru aja pulang kurasa, aku pun membongkar koper dan backpack-ku. Mengabari beberapa teman bahwa aku pulang. Menata kembali hal-hal yang kutinggalkan di Jogja selama dua minggu, termasuk urusan thesis, beberapa laporan, dan persiapan perjalanan ziarah orangtuaku. Yup, tepat sepuluh hari setelah kedatanganku di Jogja, orangtuaku akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

Setelah ditinggalkan seorang penghuninya selama dua minggu,
Sekarang giliran rumah ini akan ditinggalkan dua penghuninya selama empat puluh hari.
Jangan tanya penghuni rumah ini brapa banyak ya... 
Karena ya memang cuman bertiga..

Bisa kubayangkan..
Mungkin rumah ini sering kesepian...

Di tengah-tengah keriuhan acara bokar-pasang koper, rumah kami tetap tenang.
Di tengah-tengah kedatangan dan kepergian, rumah kami tetap setia menyediakan kehangatannya.
Dia tetap di sini dan menanti penghuninya pulang...

Dia akan menunggu orangtuaku pulang,
seperti dia selalu menungguku pulang...

Dan di sini akan ada aku --meskipun sendirian aja--,
Menemani orantuaku dari kejauhan,
Menunggu mereka pulang....
Seperti selama ini mereka menemaniku dari kejauhan dan menungguku pulang...

Damn, it's good to be home!!  XD

No comments:

Post a Comment