Thursday, January 31, 2013

terjebak quiz (part 2)

Ini early warning ya! 
Kalo kamu pengen baca postingan yang berbobot dan serius, mendingkan langsung load page lainnya. Postingan ini sungguh hasil iseng yang tersulut oleh komen temen postcrosser Indonesia --mb Indah-- di postingan "terjebak quiz" sebelumnya.

Singkat cerita aku kembali membuka laman majalah Gadis di bagian quiz. Hahahaha... Mulai ngeklik-ngeklik dari yang paling awal, bulan Januari 2013. Huft.. ternyata quiznya serius semua, misalnya "Si Praktis atau Si Detail" dan "Which planner are you?". Maleeesss... niatnya mo cari kesenangan malah quiznya beginian. Dan makin mundur lah aku...

Jeng.. jeng.. jeng...
Quiz asik itu ternyata ada di bulan Desember! Quiz itu berjudul "What kind of bag are you?".. Yattaaaawww... Sikat!


Pertama-tama kukira hasil akhirnya akan tote bag. Tapi ternyata aku salah! Hasil akhirnya adalah postman. Kali ini aku copas-in semua pertanya'annya --yang ternyata cuman lima biji (!)--. Ini dia pertanya'an-pertanya'annya, lengkap dengan jawabanku --dicetak warna biru--..

1. Di antara ekskul berikut ini, mana yang paling menarik buat kamu?
  • Debat.
  • Dance.
  • Jurnalistik. [Proses menjawabku macam ini: Forced-choice ni pertanya'annya.. jadi karena aku gak suka debat dan cuman cuka ngeliat orang dancing aja, aku menjatuhkan pilihanku pada jurnalistik. Sewaktu kuliah, aku sempat mencicipi kegiatan ini dan aku sebenernya menikmatinya. Tapi karena satu dan lain hal, aku memutuskan untuk berhenti]
2. Ketika mendengar kata pesta, suasana yang terbayang di benakmu adalah:
  • Ball dance di ballroom besar.
  • Garden party full dekor taman yang cute.
  • Potluck party di rumah teman. [Proses menjawabku macam ini: "Oiii.... obviously potluck party dong ya!!"]
3. Transportasi berikut yang tergolong nyaman buatmu adalah:
  • Taksi. [Proses menjawabku macam ini: "Hmm... Kalo jawab taksi, tar dibilang gaya. Kalo jawab antara busway dan bus kota, aku angin-anginan suka dua moda transportasi ini. Iya, di luar negri enak bus-nya. Di Indo?! Alamak deh! Cuman suka naik bus ketika pikiran lagi cunthel --karena ruwetnya bus mengalahkan keruwetan pikiranku--. Ya udah... taksi aja.."]
  • Busway.
  • Bus kota.
4. Kamu dan teman-teman hobi ngumpul dan makan bareng di:
  • Restoran sushi. [Proses menjawabku macam ini: "Hah, gak ada pizzeria?!! Sushi bar aja deh kalo gitu... Cupcake parlour terlalu imut dan restoran fried chicken... restoran fried chicked?? KFC atau McD gitu maksudnya? I don't like fast food. Kecuali fried chicken yang dimaksud adalah chicked maryland bikinan Parsley.. *minta digampar*]
  • Cupcake parlour.
  • Restoran fried chicken.
5. Apa warna favoritmu?
  • Hitam dan gold.
  • Pink dan baby blue.
  • Abu-abu dan putih. [Proses menjawabku macam ini: Aku suka item, tapi gak suka gold meskipun aku suka kuning. Pink and baby blue? Baby blue bisa kutoleransi, tapi pink! Oh, noo... Abu-abu aku suka, putih aku juga suka. Jadi kupilih abu-abu dan putih deh..]
Dari jawaban-jawaban itu, hasil yang kudapatkan adalah postman. AKU ADALAH JENIS TAS POSTMAN. Apa ini ada hubungannya dengan aku suka snail mail? Atau ada hubungannya sama aku suka Jaejoong di film Heaven's Postman? Jawabannya gak ada hubungannya sama sekali ma itu. Berikut penjelasannya dari majalah Gadis..
Postman-Casual and Simple. Sederhananya cutting postman bag seperti caramu melihat hidup. Santai dan nggak berlebihan. Masalah apapun yang menurut orang kompleks, tetap bisa ditanggapi dengan santai olehmu. Kamu juga cenderung mandiri karena yakin sama kemampuan diri sendiri. Cuma sesekali, boleh kok, kamu membeli barang yang sedikit mahal buat menghargai diri sendiri.

Hmmm... Saya suka penjelasannya. Hehehe...
Tapi sampai pada kalimat "cuma sesekali, boleh kok, kamu membeli barang yang sedikit mahal buat menghargai diri sendiri", aku mengernyitkan dahi. Karena menurutku gak ada barang yang sedikit mahal. Harga barang itu dipatok dengan banyak pertimbangan. Salah satunya kualitas. Jadi kalo aku mengeluarkan uang hampir 25.000 untuk sepiring salad yang dilengkapi dengan green olive, beberapa butir pearl onions --yummy!--, dan ber-dressing balsamic oil plus olive oil, maka 25.000 gak terhitung mahal untukku. Habisnya kadang orang punya standar yang aneh tentang "mahal" ini sih...

Nah, kembali pada postman bag. Hasil akhir quiz ini mengingatkanku pada postman bag yang kutaksir beberapa tahun yang lalu. A leather postman bag. Cakep banget... Sayangnya, waktu itu aku belum bisa afford harganya. Coba ketemunya sekarang! Mau dibeli? Hahahaha... 

2 comments:

  1. mencoba kuisnya, dan mendapatkan hasil yg sama padahal menjawab beda di pertanyaan 3-5 -_-

    *saya mengharapkan ransel, eh ngga ada pilihan ransel ding ya* o.O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga "terjebak" dan "having fun", jangan ditanyakan viliditasnya... Tapi aku sebenernya pengen iseng nyoba2 jawab asal gitu lhoo... hihihii.. :D

      Delete