Friday, July 06, 2012

Yagami Light


[NOTE] Ini adalah postingan yang tidak penting. Just babling of a Death Note's fan. Tapi tetep lebih baik dikeluarkan daripada disimpan sendiri dan jadi sembelit.. 


Untuk para pecinta Death Note, nama Yagami Light pasti udah gak asing lagi. Salah satu tokoh sentral dalam manga/anime/film Death Note ini adalah seorang murid SMA yang sangat --skali lagi.. S A N G A T-- cerdas. Di usia yang masih hijau, dia udah punya kemampuan untuk memecahkan kasus-kasus kriminal dengan bekerja sama dengan kepolisian. But then the good boy turns bad when he find a book called "Death Note", milik seorang shinigami aka dewa kematian bernama Ryuk. Ceritanya setiap orang yang namanya tertulis dalam Death Note akan mati. Dengan kekuatan buku itu, Light yang kecewa dengan hukum yang berlaku berencana untuk membuat dunia yang baru, dunia yang damai dimana dia menjadi tuhannya.

Selalu menarik buatku bagaimana seorang aktor/aktris kemudian dipilih untuk memerankan lakon tertentu dalam script film, especially kalau itu script diadaptasi dari buku. Bgitu juga dengan pemeran Yagami Light. Aku pertama kali kenal dengan Death Note dalam bentuk manga, trus habis itu nonton animenya. Film Death Note dapet giliran terakhir aku tonton. Udah baca manga-nya dan nonton animenya itu tentu memberikan pengaruh padaku, ada harapan-harapan tertentu yang muncul tentunya, termasuk pemeran Yagami Light.

Yagami Light (Tatsuya Fujiwara) dan Ryuk
Tatsuya Fujiwara tidak bisa dibilang buruk dalam memerankan Yagami Light di film-film Death Note. Sungguh-sungguh gak bisa dibilang buruk. Tenang-tenang-nya Light, senyum bahagia-keji-nya Light, dia dapet deh.. Dan aku suka sekali scene ketika Light ngeliat Ray --seorang agen FBI yang dikirim untuk memata-matai dia-- dying di depan pintu kereta sambil ngeliatin Light. Kurangnya cuman satu, pipinya terlalu tembem! *hakdesh..  


Kenichi Matsuyama? Ohh... dia memerankan L dengan sangat excellent!  Penggabungan sosok riil dan hasil bikinan komputernya, untuk shinigami, juga oke. Aluuusss garapannya.. Hal ini menjadikan keseluruhan film Death Note ini pun bagus. Pun ada beberapa yang dirubah, misalnya Light yang diceritakan udah kuliah. Bagaimanapun, ketika sebuah film dibikin berdasarkan buku/manga/anime, kita --atau aku aja?-- cenderung membandingkannya dengan versi buku/anime/manga-nya. Untuk film Death Note, kukasih nilai 8,16 deh.. 

Nah, tulisan ini sebenarnya berawal ketika aku nonton opening episode 1 tayang ulang City Hunter di salah satu TV swasta nasional. Sebenernya ini bukan drama pertama Lee Min Ho yang aku tonton, tapi baru kali ini aku ngeliat Lee Min Ho diwujudkan dalam bentuk ilustrasi. Yup, kalo dicermati lagi, di bagian opening song City Hunter ada scenes yang disitu isnya ilustrasi, termasuk ilustrasi Lee Min Ho --sayang aku gak nemu gambarnya di inet--. Pertama kali liat aku langsung merasa familiar dengan sosok dalam ilustrasi itu. Bukan! Bukan Lee Min Ho yang ada dalam benakku. Aku waktu itu gak bisa nginget sosok siapakah itu. Hanya merasa sangat familiar..


Sepanjang nonton itu episode 1, terus aja aku nginget-inget dan mencoba mengidentifikasi sapakah dia yang familiar ini. Malem hari pas lagi menyentuh thesis, mendadak mak-bedunduk sekelebat bayangan itu muncul. Yak! Aku inget ilustrasi Lee Min Ho itu mirip siapa!! Horeeeeyyyy... 


Gak lain adalah Yagami Light!


Besok harinya aku menunggu-nunggu City Hunter diputer. Hahaha... Demi mencocokan Lee Min Ho sama Yagami Light versi anime. Dan bener deh.. sepanjang episode 2 City Hunter aku berkali-kali senyum-senyum sendiri pas liat Lee Min Ho main. Sueerr.. dia cocok banget jadi Yagami Light --dalam versi korea--.


[INTERMEZZO] Korean drama City Hunter ini juga adaptasi manga Jepang dengan judul yang sama, City Hunter. Hmm.. sepertinya sejarah Lee Min Ho memainkan karakter manga bisa dibilang cukup. Secara dia juga bagus mainnya di City Hunter dan sebelum di City Hunter juga udah main di dua K-drama adaptasi manga, yaitu I am Sam dan Boys Over Flowers.. [END]


Nah, pas googling aku menemukan tiga gambar dengan adegan yang mirip, yaitu duduk sambil mikir. Check it out.. 

Yagami Light versi anime pas lagi duduk mikir
Yagami Light (Tatsuya Fujiwara) versi movie pas lagi duduk mikir
Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) pas lagi duduk mikir di drama City Hunter

Gimana coba kalo gini??!! 
Aku sebenernya dari lubuk hati terdalam gak pengen ada versi K-drama untuk Death Note. Tapi penasaran juga kalo Lee Min Ho main jadi Yagami Light..  



penasaran liat Lee Min Ho bikin ekspresi macam ini.. 

No comments:

Post a Comment